JEMBER BERDZIKIR DAN BERSHOLAWAT

Bermentallah Aku Hanyalah….. Jangan Bermental Aku Adalah…..

HIKMAH SEDEKAH

Posted by arif pada 2 November 2009

Mendengar cerita Ustadz Ahmad Al Habsy terenyuh hati ini, dimana ada seorang pemuda dari desa mengadu nasib dikota besar. si pemuda bekerja di sebuah toko sebagai pelayan yang bergaji 500 rb rupiah.

Pada suatu hari allah menguji pemuda desa tsb, setelah dia mendapat gaji pertamanya, lalu datang seorang nenek tua dengan wajah bingung bercampur sedih, lalu si nenek masuk kedalam toko bermaksud meminjam uang 500 rb lalu dia menemui si pemilik toko…..dengan memelas dan air mata yg terurai dia memohon….Pak minta bantuannya pak, si nenek mengutarakan maksud kedatangannya… putra saya kecelakaan pak, saya butuh uang 500rb untuk biaya pengobatan pak……bukan malah menolong, si pemilik toko malah menghina dangan kasar sekali…Emang ini toko punya Ibumu!!! astaugfirullah hal adzim… dengan rasa kecewa, sedih dan putus asa si nenek keluar dari toko… melihat kejadian itu si pemuda desa itu lalu mengejar si nenek….nek tadi saya denger nenek mau pinjam uang ya.. iya mas…emang nenek butuh berapa? saya butuh 500rb untuk pengobatan ank saya yg barusan tertabrak… lalu si pemuda dengan lembut menawarkan gaji pertamanya…alhamdulillah nek.. ini saya baru gajian sebagai wujud syukur saya pada allah, saya sedekahkan buat nenek…lho mas… ntar mas makan apa klo semua gaji mas diberikan pada saya… nenek ga usah kuatir saya yakin allah melihat apa yg saya lakukan…lalu si nenek menerimanya dan bertrima kasih pada si pemuda tsb.

Tanpa di sadari si pemuda tsb, ternyata ada orang asing yg melihat kejadian itu.. dy mendengar pembicaraan si pemuda dengan nenek tsb…lalu orang asing itu menghampiri si pemuda itu… dek …akhlak kamu mulia sekali…sampai sampai kamu memberikan semua gaji kamu pada nenek tersebut..lalu orang asing menawarkan pekerjaan pada si pemuda itu dengan gaji 5 jt rupiah….subhanallah begitu cepatnya allah mengganti sedekah pemuda itu hingga 10 kali lipat

sungguh benar firman allah dalam surat (An an’aam: 160)
BARANG SIAPA YANG BERBUAT KEBAIKAN, MAKA PAHALANYA 10 KALI LIPAT

Mudah mudahan dari cerita diatas, kita bisa mengambil hikmah yang membuat kita tergugah untuk berbuat baik dengan menyedekahkan sedikit rezeki untuk saudara muslim kita yang tidak mampu….

Amin

6 Tanggapan to “HIKMAH SEDEKAH”

  1. Great blog! Do you have any recommendations for aspiring writers?
    I’m planning to start my own website soon but I’m a little lost on everything.
    Would you advise starting with a free platform
    like WordPress or go for a paid option? There are so many choices out there that I’m totally confused ..
    Any suggestions? Bless you!

  2. dadang solihin said

    allah akbar

    saya juga merasakan pengalaman saya…maaf bukan saya sok pamer ini hanya keajaiban allah swt.

    saya hanya pegawai biasa dan alhamdulilah yang penting saya kerja, suatu ketika saya tidak punya uang besar dan disaku saya hanya 5rbu itu juga buat makan hari itu
    dan saya lalu berangkat ke mesjid kebetulan hari jum’at, tanpa pikir panjang saya sodaqohkan uang tersebut…walaupun saya belum makan tetapi allah swt tetap menjaga saya dan melindungi saya.shlat jum’at sudah selesai, saya kerja kembali tanpa dirasakan saya dapat rejeki 50rb dikasih dari orang?hari itu juga saya menangis bercampur gembira allah akbar. subhanallah allah benar mengambulkan permintaan saya…….?itu hanya sedikit nyata kisah saya.
    bila ada kesalahan penulisan mohon dimaafkan ya saudaraku sekalian.asslmkm wr.wb

  3. zulfikar ali shabdi said

    Allahu Akbar!!!!

  4. syaikhul azhar said

    ALLAHU AKBAR….ALLAH KARIM…YA GHONIIYYU…YA MUGHNIY…YA AZZIZU…YA HAKIIM…

Tinggalkan Balasan

 
