JEMBER BERDZIKIR DAN BERSHOLAWAT

Bermentallah Aku Hanyalah….. Jangan Bermental Aku Adalah…..

Zikir Membawa Berkah

Posted by arif pada 27 Oktober 2009

Zikir Membawa Berkah

Dalam hadits Qudsi yang diriwayatkam ole Abu Nuaim dan Ad-Dailami, Allah berfirman “Barang siapa sibuk berzikir kepadaKu, sehingga tidak sempat meminta-minta kepadaKu, maka Aku beri dia sebelum meminta.  Ini artinya Allah sangat mengetahui apa yang terlintas dalam hati hambanya.

Zikir juga bisa meredam gejolak hawa nafsu.biasanya nafsu menyeret seseorang kepada perbuatan yang terkutuk.banyak ayat al quran menyatakan nafsu cenderung pada perbuatan dosa.salah satu benteng penyelamatnya adalah dzikir.orang yang istiqomah dzikir (wirid iku werid)atau mengingat allah setiap saat/detik dimanapun,kapanpun dan dengan siapapun maka auranya akan tampak,wibawanya muncul,kharismanya membawa orang lain menjadi segan dan membawa berkah dimanapun kita berada karena kita selalu dirahmati dan diridhoi allah ……. dan oran selalu berdzikir, dicintai allah swt

kita tidak boleh pelit!untuk berdzikir sebab memiliki keutamaan, rosulullah saw bersabda bahwa ‘” ketemtraman akan turun kepada majelis dzikir, karena malaikat mengelilingi mereka dan rahmat merata pada mereka dan allah menyebut nama mereka.

Amin ya robbal alamin.



2 Tanggapan to “Zikir Membawa Berkah”

  1. Anonim said

    bukannya (wirid = perbuatan yg dilakukan secara rutin), sedangkan (dzikir = mengingat ALLAH dgn segala keadaan secara ruhiah batiniah dan af’al, sehingga orang tidak dikatakan ghoflah walau hanya sesaat). Maaf setahu saya penjelasannya bgitu Mas.

    • arif said

      makasih atas komentarnya wirid dan dzikir klo diartikan sama sama untuk mengingat allah..so hanya pernbedaan bahasa antara jawa dan bahasa indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: